Apa Yang Terjadi Jika Minum Postinor 2 Tablet Sekaligus? | Alvarma Store | 0821-2509-4509

Anda mungkin pernah mendengar saran untuk menggunakan postinor sebanyak 2 caps dipisah. Dengan aturan pil pertama dikonsumsi setelah berhubungan dan dilanjutkan pil kedua 12 jam setelah mengonsumsi pil pertama. Apakah salah?

Tidak, aturan ini memang merupakan aturan yang pertama kali digunakan ketika postinor muncul di masyarakat. Seperti sudah anda pahami, postinor bukan merupakan obat peluntur kandungan dan juga bukan termasuk obat aborsi. Dinamakan kontrasepsi darurat hal ini berarti memang belum ada pembuahan didalamnya dan digunakan untuk mencegahnya.

Namun dengan aturan pertama tadi seringkali orang salah dalam mengonsumsinya. Biasanya kesalahan ini diakibatkan lupa untuk mengonsumsi obat kedua mengingat rentang waktunya cukup panjang yaitu 12 jam. Hal ini sama saja mengonsumsi obat dengan dosis dibawah dosis yang dianjurkan.

Baca juga : Definisi dari postinor

Menyikapi hal tersebut maka terdapat sebuah jurnal baru yang mengatakan bahwa penggunaan 2 tablet sekaligus tidak menurunkan potensi keberhasilan jika dibandingkan dengan penggunan pil yang terpisah.

Sehingga tidak jadi masalah jika anda mengonsumsi postinor sekaligus sebanyak 2 tablet. Baca disini untuk mengetahui efek postinor terhadap haid.

Apakah efektif?

Dari penelitian yang disebutkan diatas ternyata penggunaan sekaligus dengan terpisah selama 12 jam menghasilkan efektivitas yang sama dalam pencegahan pembuahan dengan catatan anda mengonsumsi dibawah 72 jam setelah berhubungan seksual.

Kembali ke Home